Women Research Institute

Promoting women leadership and inclusive,
gender-based, and sustainable natural resource governance

Berdasarkan studi Bank Dunia, wirausaha perempuan di Indonesia masih menghadapi kesenjangan gender yang serius dan seringkali  menghadapi lebih banyak tantangan dibandingkan dengan rekan pria mereka. Tantangan tersebut adalah kurangnya keterampilan kejuruan dan teknis, akses terhadap keuangan dan terbatasnya akses kepada teknologi informasi dan komunikasi. Tidak hanya itu, tantangan adanya korupsi juga menjadi salah satu penghalang utama bagi pemberdayaan perempuan.

 

Menanggapi hal tersebut, Agustus 2017, Alliance for Integrity memfasilitasi pembentukan Kelompok Kerja Wanita Wirausaha dan Professional (Women Entrepreneurs and Proffesionals Working Group) di Provinsi Jawa Barat. Untuk mempromosikan terjalinnya kerjasama pengusaha perempuan ini secara global, maka kelompok kerja telah membangun jaringan dan pertukaran dengan pengusaha perempuan dan jaringan profesional di negara aliansi lainnya (Argentina, Brazil, India dan Meksiko).

Publikasi Terbaru

  • Laporan Penelitian:Kajian Mendalam Perbedaan Dampak Korupsi Sektor Kesehatan pada Laki-laki dan Perempuan

    Yayasan Women Research Institute (WRI) dengan dukungan USAID CEGAH menyelenggarakan penelitian yang bertajuk Kajian Mendalam Dampak Korupsi Sektor Kesehatan pada Laki-laki dan Perempuan di Provinsi Banten dan Provinsi Maluku Utara pada tahun 2018. Sektor kesehatan dipilih sebagai fokus dari sektor yang akan dikaji dalam penelitian ini karena pemerintah memiliki lebih banyak program kesehatan untuk perempuan dibandingkan laki-laki, misalnya program kesehatan reproduksi, program kesehatan untuk...

Lembar Informasi

Press Release

Informasi Terkini