Women Research Institute

Promoting women leadership and inclusive,
gender-based, and sustainable natural resource governance

Sebagai bagian akhir dari penelitian Women Research Institute (WRI) mengenai Representasi Politik Perempuan terkait Rancangan Undang-undang Kesetaraan dan Keadilan Gender (RUU KKG), WRI kembali menerbitkan Policy Brief di awal tahun 2014 ini. Policy Brief ini adalah bagian dari rangkaian seri Representsi Politik Perempuan. Ringkasan kebijakan ini menyajikan temuan-temuan penelitian WRI untuk mendorong disahkannya RUU KKG.

 

Dalam rangka mendukung peningkatan capaian kesetaraan dan keadilan gender, dibutuhkan sebuah payung kebijakan, salah satunya adalah Rancangan Undang-Undang tentang Kesetaraan dan Keadilan Gender. Hal ini menjadi penting melihat masih banyaknya permasalahan kesejahteraan yang dihadapi perempuan, mulai dari masalah kesehatan ibu dan anak, pelecehan seksual, kekerasan terhadap tenaga kerja perempuan, dan sebagainya. Oleh karena itu melalui policy brief ini WRI juga memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada anggota DPR-RI terkait proses penyusunan RUU KKG.

 

Download:

Policy Brief RUU Kesetaraan dan Keadilan Gender: Harapan Baru Kebijakan Responsif Gender di Indonesia

Publikasi Terbaru

  • Laporan Penelitian:Kajian Mendalam Perbedaan Dampak Korupsi Sektor Kesehatan pada Laki-laki dan Perempuan

    Yayasan Women Research Institute (WRI) dengan dukungan USAID CEGAH menyelenggarakan penelitian yang bertajuk Kajian Mendalam Dampak Korupsi Sektor Kesehatan pada Laki-laki dan Perempuan di Provinsi Banten dan Provinsi Maluku Utara pada tahun 2018. Sektor kesehatan dipilih sebagai fokus dari sektor yang akan dikaji dalam penelitian ini karena pemerintah memiliki lebih banyak program kesehatan untuk perempuan dibandingkan laki-laki, misalnya program kesehatan reproduksi, program kesehatan untuk...

Lembar Informasi

Press Release

Informasi Terkini