Women Research Institute

Promoting women leadership and inclusive,
gender-based, and sustainable natural resource governance

Panel Ahli

Reni Chandriachsja Suwarso, Kandidat Ph.D, Fakultas Seni, Pendidikan dan Pembangunan Manusia, University of Victoria, Melbourne, Australia. Sejak tahun 2004 sampai saat ini menjabat sebagai Ketua Pemilihan, Program Sarjana Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, Jakarta, Indonesia.

 

Selain itu sebagai pengajar "Perbandingan Politik," "Partai Politik dan Sistem Perwakilan", dan "Program Beasiswa Parlementer" Ilmu Politik Program Pascasarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, Jakarta.

 

Juga tercatat sebagai pengajar "Politik Perbandingan" dan "Kebijakan Publik," Program Sarjana Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, Jakarta.***

Panel Ahli

Chusnul Mar’iyah menyelesaikan pendidikan doktor di University of Sydney, Australia. Chusnul dikenal sebagai seorang aktivis sejak kuliah di jurusan ilmu politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Kemudian Chusnul menjadi dosen di almamaternya hingga saat ini.

 

Selain mengajar, Chusnul Mar’iyah tercatat pernah menjadi peneliti dan turut mendirikan Koalisi Perempuan Indonesia untuk Keadilan dan Demokrasi, juga mendirikan Perempuan untuk Perdamaian dan Keadilan Gender, yang menggagas Kongres Perempuan Aceh (Duek Pakat Inong Aceh). Selain itu dia juga melibatkan diri dengan Gerakan Perempuan Sadar Pemilu, Transparancy International Indonesia. Chusnul Mar’iyah juga tercatat pernah menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum Periode 2002-2007.***

Aris Arif Mundayat menyelesaikan pendidikan doktor di Swinburne University of Technology, Australia. Tahun 2005-2010 menjabat sebagai direktur di Pusat Studi Sosial Asia Tenggara Universitas Gadjah Mada, dan sejak tahun 2011 menjabat sebagai wakil direktur di lembaga tersebut.

Sebagai antropolog, Aris Arif Mundayat telah mempublikasikan berbagai kajiannya dengan perspektif antropologi politik. Kajiannya meliputi budaya politik dalam masyarakat Indonesia, relasi kuasa gender dan politik seksualitas, politik konsumerisme, Islam dan perubahan sosial politik, gerakan petani dan militerisme, HAM dan demokrasi. Hasil kajiannya dimuat di berbagai jurnal di Indonesia maupun di luar.

Selain itu, saat ini dia juga berprofesi sebagai Panel Ahli di Women Research Institute.***

Publikasi Terbaru

  • Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan

    Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan ditulis berdasarkan serangkaian pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan perempuan yang dilakukan oleh Women Research Institute (WRI) di lima wilayah terpilih, yaitu Padang, Deli Serdang, Mataram, Pekanbaru, dan Jakarta. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penelitian yang dilakukan oleh WRI pada 2012 dengan tajuk "Feminist Leaderships Paska Negara Otoritarian Indonesia dalam Mempengaruhi Gerakan Sosial dan Korelasinya dengan Peningkatan...

Lembar Informasi

Press Release

Informasi Terkini