Women Research Institute

Promoting women leadership and inclusive,
gender-based, and sustainable natural resource governance

Aris Arif Mundayat menyelesaikan pendidikan doktor di Swinburne University of Technology, Australia. Tahun 2005-2010 menjabat sebagai direktur di Pusat Studi Sosial Asia Tenggara Universitas Gadjah Mada, dan sejak tahun 2011 menjabat sebagai wakil direktur di lembaga tersebut.

Sebagai antropolog, Aris Arif Mundayat telah mempublikasikan berbagai kajiannya dengan perspektif antropologi politik. Kajiannya meliputi budaya politik dalam masyarakat Indonesia, relasi kuasa gender dan politik seksualitas, politik konsumerisme, Islam dan perubahan sosial politik, gerakan petani dan militerisme, HAM dan demokrasi. Hasil kajiannya dimuat di berbagai jurnal di Indonesia maupun di luar.

Selain itu, saat ini dia juga berprofesi sebagai Panel Ahli di Women Research Institute.***

Publikasi Terbaru

  • Laporan Penelitian:Kajian Mendalam Perbedaan Dampak Korupsi Sektor Kesehatan pada Laki-laki dan Perempuan

    Yayasan Women Research Institute (WRI) dengan dukungan USAID CEGAH menyelenggarakan penelitian yang bertajuk Kajian Mendalam Dampak Korupsi Sektor Kesehatan pada Laki-laki dan Perempuan di Provinsi Banten dan Provinsi Maluku Utara pada tahun 2018. Sektor kesehatan dipilih sebagai fokus dari sektor yang akan dikaji dalam penelitian ini karena pemerintah memiliki lebih banyak program kesehatan untuk perempuan dibandingkan laki-laki, misalnya program kesehatan reproduksi, program kesehatan untuk...

Lembar Informasi

Press Release

Informasi Terkini