Women Research Institute

Promoting women leadership and inclusive,
gender-based, and sustainable natural resource governance

VISI

 

Women Research Institute (WRI) merupakan lembaga penelitian yang memperjuangkan terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan menghargai kepemimpinan perempuan serta mengakui peran perempuan dalam mempromosikan tata kelola sumber daya alam yang inklusif, berbasis gender, dan berkelanjutan

 

MISI

 

  1. Mengembangkan metodologi dan analisis feminis untuk menggambarkan adanya ketidaksetaraan gender dalam masyarakat secara umum dan dalam pengelolaan sumber daya alam secara khusus.

  2. Melakukan kajian berbasis gender dan menyebarluaskan hasil kajian untuk memperkuat pemimpin perempuan dan pembuat kebijakan.

  3. Mengembangkan jaringan untuk mengakses keahlian kepemimpinan perempuan dan praktik-praktik terbaik tata kelola sumber daya alam yang inklusif, berbasis gender, dan berkelanjutan baik di tingkat regional maupun internasional.

 

NILAI-NILAI 

 

  1. Multikulturalisme, Merupakan nilai dasar yang menghormati keragaman suku, ras, agama, kepercayaan, kemampuan fisik, kelas sosial, usia, bahasa, asal, dan juga jenis kelamin tanpa diskriminasi

  2. Keadilan GenderKeadilan dan Kesetaraan antara Perempuan dan Laki-laki                                                     

    Merupakan nilai dasar yang menempatkan kehadiran, keterwakilan, dan kepemimpinan perempuan dan laki-laki secara adil dan setara.

  3. Demokratis-Inklusif, Merupakan nilai yang mengakui partisipasi perempuan dan kelompok-kelompok marjinal lain dalam pengelolan sumber daya publik dan sumber daya alam.

 

 

Publikasi Terbaru

  • Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan

    Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan ditulis berdasarkan serangkaian pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan perempuan yang dilakukan oleh Women Research Institute (WRI) di lima wilayah terpilih, yaitu Padang, Deli Serdang, Mataram, Pekanbaru, dan Jakarta. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penelitian yang dilakukan oleh WRI pada 2012 dengan tajuk "Feminist Leaderships Paska Negara Otoritarian Indonesia dalam Mempengaruhi Gerakan Sosial dan Korelasinya dengan Peningkatan...

Lembar Informasi

Press Release

Informasi Terkini